Ikuti terus update kami!!

We'll not spam mate! We promise.

Thursday, September 12, 2013

Wisata Danau Toba Bakal Saingi Wisata Bali

Samosir -Top Wisata- . Pergelaran Festival Danau Toba yang diadakan beberapa waktu lalu membuat perubahan-perubahan baru khususnya di bidang seni dan budaya. Khususnya seni tari tortor yang merupakan budaya asli masyarakat Pulau Samosir Sumatera Utara

Pulau Samosir adalah pulau yang unik dan merupakan pulau terbesar yang berada di tengah-tengah danau, yaitu danau toba. Dengan di laksanakannya festival danau toba yang di selenggarakan pada tanggal 8-14 September 2013 terlihat bahwa danau toba memiliki potensi kebudayaan yang kaya.

Acara tahunan di danau toba atau tahun lalu namanya adalah Pesta Danau Toba , tahun ini telah berganti nama menjadi Festival Danau Toba dapat menarik ribuan wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Banyaknya peminat yang antusias menyaksikan pentas sejuta seni budaya ini kemungkinan besar danau toba di perkirakan di waktu singkat ini dapat menyaingi tempat wisata nomor satu di Indonesia yaitu "Bali".

Secara langsung Menko Prekonomian Hatta Rajasa mengatakan pergelaran Festival Danau Toba 2013 akan mengangkat kembali pariwisata di Danau Toba. Salah satu keunggulan festival yakni dengan mengangkat potensi budaya.
Dan di langsir pernyataan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan dirinya yakin melalui festival ini akan menjadikan Danau Toba dan Pulau Samosir menjadi salah satu pusat wisata di dunia.

"Samosir ini pulau yang sangat unik dan terbesar di dunia yang ada di tengah danau.
Belum ada pulau sebesar ini di tengah danau di tempat-tempat lain. Saya yakin Toba akan menjadi pusat pariwisata dunia yang akan datang"

Adapun perayaan berpusat di Pulau Samosir, mengangkat budaya lokal berupa rangkaian kegiatan seperti acara sulang-sulang hariapan, karnaval boneka sigale-gale, festival drum melodi, dan eksebisi berenang mengelilingi Pulau Samosir.

Selanjutnya, juga diselenggarakan lomba perahu dayung tradisional Solu Bolon, paralayang air dan dan darat, permainan tradisional, lomba menyanyi, pameran wisata dan ekonomi kreatif dari 11 kabupaten, serta ditutup acara puncak konser musik "Glittering Lake Toba".

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

Post a Comment